Jumat, 30 September 2016

Perpustakaan Kebun Buku SMANUSA Menerima Sertifikat Akreditasi A

Alhamdulillah, berkat kerja keras dan do'a warga SMA NU-1 Gresik serta masyarakat, Kebun Buku SMANUSA Library yang pada tahun 2015 meraih penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka sebagai perpustakaan terbaik tingkat nasional, kini mendapat anugrah lagi berupa sertifikat akreditasi dengan predikat A.
Setifikat Akreditasi Perpustakaan diberikan oleh bu Titi dari Badan Perpustakaan dan Arsip Prov. Jatim kepada pak Mukhtar Khuluk,ST mewakili Perpustakaan SMANU-1 Gresik


Sejak tanggal 19 Maret 2016, Tim Kebun Buku SMANUSA Library disibukkan dengan persiapan akreditasi Nasional perpustakaan. Sekalipun telah menyandang predikat juara nasional, namun ada beberapa hal yang berbeda dengan persiapan lomba perpustakaan.

Evaluasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia terhadap perpustakaan milik SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik ini berlangsung lancar alias tanpa hambatan yang berarti karena kesiapan akan hal-hal terkait sarana, prasarana serta pemberkasan dipandang telah sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan.

Akreditasi perpustakaan ini baru pertamakali diselenggarakan oleh Perpusnas. Di wilayah Jawa Timur, lembaga yang diakreditasi bersamaan dengan Kebun Buku SMANUSA Library ada 10 lembaga, yakni 1 SMP, 5 SMA/MAN, 3 PT dan 1 Kantor Perpusda. Alhamdulillah dari 10 lembaga tersebut, 6 lembaga terakreditasi B dan 4 terakreditasi A. Termasuk Kebun Buku SMANUSA Library.

Semoga prestasi yang diraih oleh Kebun Buku SMANUSA Library menjadikan budaya literasi warga SMANU-1 Gresik makin meningkat dan keren serta mengimbas pada masyarakat Gresik khususnya dan Indonesia tercinta. Amin..

Tetap Semangat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar