Jumat, 19 Juni 2015

SMANUSA masuk 10 Nominator Pemenang Lomba Perpustakaan Jawa Timur

Alhamdulillah, berkat doa warga Smanusa khususnya dan warga Gresik umumnya, Kebun Buku SMANUSA Library masuk dalam 10 Nominator Pemenang Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015.

Karena itu Tim Pengelola Kebun Buku SMANUSA Library, pada hari Rabu, 10 Juni 2015 mendapat undangan dari panitia Provinsi untuk hadir melaksanakan kewajiban Presentasi bersama-sama dengan 10 Nominator lainnya (lihat gambar) di Aula Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur di Jalan Menur Pumpungan Surabaya.

Presentasi dilakukan oleh tim "Kebun Buku" dengan sangat meyakinkan, karena Perpustakaan yang digagas SMANUSA ini tergolong konsep baru dengan terobosan baru yang berbeda dengan tradisi sistem pengelolaan perpustakaan perpustakaan sekolah lain yang biasanya cenderung apa adanya dan konvensional.

Perpustakaan SMANUSA digarap dengan menjadikan perpustakaan sebagai "benar-benar" jantung sekolah dan jantung pendidikan. Dengan koleksi buku (manual dan elektronik) lebih dari 15.000 buah, lokasi ditengah-tengah sekolah (bisa dengan mudah dijangkau dari segala arah), disain ruang yang modern dan disesuaikan dengan kebutuihan peserta didik sehingga terkesan gaul dan sejuk.

Apalagi dilengkapi dengan fasilitas Wifi yang cepat dengan 12 layar monitor yang masing-masing 12' sehingga memudahkan siswa dalam mengakses kebutuhan belajarnya di dunia maya. Terdapat pula ruang Multimedia yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas terkait proses belajar mengajar dan diskusi maupun sarasehan.

Semoga dengan doa kalian semua, Perpustakaan SMANUSA bisa mewakili Jawa Timur di Tingkat Nasional. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar