Minggu, 07 September 2014

Kisah Musisi Dunia Anti Kemapanan

Judul Buku   :  Kisah Musisi Dunia Anti Kemapanan 

Oleh              : Abdul Wahid 
Ukuran         : 14x20cm 
Terbit           : Mei 2011 
Penerbit       : Buku Biru


Jangan pernah mengaku seniman musik jika Anda tidak mengenal Mozart, salah seorang legenda musik dunia yang sangat genius dalam menciptakan musik-musik spektakuler. Karya-karyanya banyak disukai orang sejak ia masih hidup hingga saat ini. Jangan katakan sebagai pencinta musik jika Anda belum kenal Michael Jackson, sosok fenomenal dalam dunia musik yang hingga akhir hayatnya terus menyimpan kontroversi. Anda mungkin salah satu fans beratnya. Tetapi, tahukah Anda siapa sebenarnya sang fenomena itu?


Dalam negeri sendiri, ada Iwan Fals, seorang musisi jalanan yang kemudian menjadi musuh besar rezim Orde Baru, karena “memberontak” dan karya-karyanya yang sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah.


Selain tiga nama di atas, ada juga Beethoven, Johann Sebastian Bach,  Bob Marley, John Lennon, dan masih banyak legenda musik lainnya. Tentu saja, nama besar dan karya abadi mereka tidak pernah lepas dari pahit getirnya perjalanan hidup mereka sebagai “musisi pemberontak”. Sungguh, adalah hal biasa jika mereka dikucilkan, diasingkan, atau dipenjara. 

Inilah satu-satunya buku yang akan memperkenalkan Anda dengan para legenda musik dunia, yang nama dan karyanya abadi; tak lekang oleh waktu. Buku ini memaparkan secara sempurna kisah pahit dan getirnya "pemberontakan mereka", sejak masih “biasa-biasa saja” hingga mereka menjadi sosok yang “luar biasa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar